Cara memasang Kwh meter listrik yang lama.



Kwh meteran listrik merupakan peralatan rincian pemakaian daya listrik ( watt ) dengan jumlah pemakaian beban perkwh yang sistim kerjanya induksi magnetik yang menggerakan piringan almunium dengan julah nominal angka angka pemakaian konsumen PLN yang setiap hari dengan jumlah putaran angka perKwh.

Dalam pekerjaan pemasangan Kwh meter selalu dilakukan oleh pihak berwenang yaitu perusahaan listrik negara atau PLN, petugas yang memasangnya memiliki kemampuan khusus dalam penarikan Kabel jaringan yang disambung dari jaringan tegangan rendah atau JTR menggunakan kabel TC ke Kwh meter.

Untuk melakukan pemasangan jika terjadi dirumah kita yang jauh jangkauan dari kantor PLN disaat terjadi gangguan Kwh  laporkan sambil menunggu petugas Pln datang lakukan cara memasangnya
Dengan mempersiapkan peralatannya seperti tangkombinasi, tang potong, obeng plus dan mines, taspen serta bahan kabel secukupnya dan isolasi.

Lakukan pekerjaan  :

1. Dengan membuka tutup Kwhmeter dan membuka bagian dalam Kwh dengan melepaskan semua kabel pada terminal

2. lakukan pemasangan box Kwhdengan mengunci bagian box dengan sekerup,pasang kabel Tc pada terminal Bok Kwh

3. pasang bagian meteran Kwh dengan meletakan pada ensel box Kwh setelah selesai sambungkan kabel dari Kwh warna hitam, biru dan kuning pada terminal Kwh tsb.

4. lakukan pemasangan kabel ke sekering dengan menyambung dari MCB kwh lalu netralnya dihubungkan ke netral kabel TC.

Hanya itusaja artikel tentang pemasangan Kwhmeter semoga relan pembaca dspat memperaktekannya jika kondisi darurat karena gangguan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara pemasangan kabel menggunakan kabel Duct pada instalasi Rumah

Cara pemasangan sekering MCB 2 group untuk instalasi